LKPASI Memaknai HUT RI dengan Dua Kegiatan Spektakuler

Lintas Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) di bulan Agustus yang sangat sakral ini akan hadir dan turut mewarnai Bangsa Indonesia dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke-78 dengan melakukan 2 (dua) kegiatan yg sangat istimewa sebagai bentuk andil memperjuangkan Marwah leluhur terkait perjuangan aset dan tanah Ulayat Kerajaan, Kesultanan dan Pemangku Adat yaitu:

  1. Pada tanggal 6-8 Agustus 2023 mengikuti Konferensi Internasional Assosiasi Pengajar Hukum Adat Indonesia (APHA) di Gedung MPR RI.Sekjen LKPASI YM Dr. Ruliah, S.H., M.H., menginformasikan bahwa kepastian hadir perwakilan LKPASI yang terdata oleh panitia sebanyak 15 orang yaitu Waketum LKPASI YM Drs. Kyai Haji Imam Supandi, Sekjen LKPASI YM Dr. Ruliah., S.H., M.H., Dewan Pengawas LKPASI YM DR. Guswan Hakim, S.H., M.H., Bendahara Umum LKPASI YM Hj. Andi Rosnani A Paddaitu, Wakil Sekretaris YM Imran Hasbie, Dewan Pembina LKPASI Drs. H. Bisman Saranani, M.Si., yang juga selaku Sekjen Lembaga Adat Tolaki( LAT), YM Drs. H. Tite, M.Pd., YM Drs. H. Marsidin L, M.Kes dan lain-lain. Pada momentum ini LKPASI akan memanfaatkan untuk sosialisasi wadah LKPASI dan menyoroti perihal sudah sejauhmana perjuangan yang dilakukan di usianya yg ke 3 tahun ini di hadapan Bapak Menkopolhukam, Ketua MPR RI dan Ketua Komisi 3 DPR RI.
  2. Pada Tanggal 9 Agustus 2023 LKPASI akan AUDIENCI ke Ketua DPD RI YM Lanyalla Mattalitti, sebagai pengurus dan anggota LKPASI yang akan hadir sebagai salah satu perwakilan dari jumlah 40 orang sebagaimana ini akan difasilitasi pertemuannya oleh protokoler gedung DPD RI. Momentum ini juga tidak akan disia-siakan oleh LKPASI menyampaikan perjuangan LKPASI selama 3 tahun ini termasuk hasil maklumat dan petisi yg telah disampaikan ke KSP, melakukan MOU LKPASI dengan DPD RI, serta memberikan kesempatan kepada raja sultan wakil LKPASI untuk membahas problem dan solution kepada Ketua DPD RI, terakhir pemberian cinderamata dari perwakilan Kerajaan dan Kesultanan yang hadir. 

Demikian info terkini dari Sekjen LKPASI YM Dr. Ruliah, S.H., M.H., di sela sela persiapannya menuju Hotel Peninsula Slipi, Jakarta dalam acara pembukaan ramah tamah Konferensi Internasional APHA malam nanti.

Loading

Admin LKPASI

Leave a Reply Text

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *